Schematics 2010 – National Logic Competition

National Logic Competition :: The Magic of Logic

National Logic Competition merupakan ajang kompetisi yang menguji kemampuan memecahkan suatu permasalahan yang membutuhkan kemampuan berpikir logis. Dalam empat tahun pelaksanaan, ruang lingkup NLC selalu berkembang. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan peserta tiap tahun dan semakin meluasnya lingkup NLC sampai pada taraf nasional. Peserta yang akan dijaring berada pada segmentasi SMP, SMA, SMK dan sekolah lain yang sederajat. Peserta dikelompokkan dalam bentuk tim yang terdiri dari tiga orang yang berasal dari sekolah yang sama. Tim-tim tersebut akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara satu, dua, dan juara tiga.

Konsep penyelenggaraan tahun ini sedikit berbeda dengan NLC sebelumnya. Perubahan yang paling mendasar adalah meluasnya cakupan wilayah untuk babak penyisihan. Jika tahun lalu babak penyisihan secara offline hanya dilakukan di Surabaya dan Malang, tahun ini babak penyisihan secara offline akan dilakukan di 4 kota besar yaitu Surabaya, Malang, Jogjakarta, dan Bali.

Regional yang bertempat di Surabaya dan Malang, dikhususkan untuk peserta dari wilayah Jawa Timur dan sekitarnya yang diperkiarakan akan membludak seperti yahun-tahun sebelumnya. Kemudian untuk regional tiga, yaitu Jogjakarta, dikhususkan untuk peserta yang berasal dari seluruh daerah Pulau Jawa dan sekitarnya kecuali Jawa Timur. Sedangkan untuk regional empat, yaitu Bali, dikhususkan bagi peserta dari wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan sekitarnya. Selain itu, untuk peserta yang berasal dari wilayah di luar wilayah tersebut, penyisihan akan dilakukan secara online pada waktu yang bersamaan dengan penyisihan terpusat. Cara online ini diambil untuk membantu peserta dalam menghemat biaya transportasi dan waktu yang dibutuhkan sekaligus diharapkan dapat meningkatkan jumlah peserta.

Babak penyisihan akan dilakukan dua minggu sebelum babak semifinal dan final. Dari babak penyisihan akan diambil 100 besar untuk dapat berlaga di babak perempat final. Selanjutnya akan diambil 25 besar untuk berlaga di babak semifinal. Untuk babak final akan diambil 5 besar untuk beradu kemampuan berlogika memperebutkan tiga gelar juara. Untuk para pemenang yang berhasil melewati tahap final, masing-masing akan mendapatkan trophy dan sertifikat dari Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Wali Kota Surabaya, Gubernur Jawa Timur, dan Menteri Pendidikan Nasional atau Menteri Komunikasi dan Informasi (tentative).

Pelaksanaan

Acara ini akan dilaksanakan dalam dua tahapan, yaitu

  • Babak penyisihan dilaksanakan secara online di website ini dan offline di empat kota besar Indonesia: Surabaya, Malang, Jogjakarta, dan Denpasar pada hari Minggu, 28 November 2010
  • Babak perempat final, semi final, dan final dilaksanakan di Gedung Teknik Informatika ITS-Surabaya pada hari Sabtu, 18 Desember 2010

Pendaftaran

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website ini mulai bulan Agustus 2010 dan offline di Gedung Teknik Informatika mulai bulan September 2010.

Info lebih lanjut silakan klik : http://www.schematics2010.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: